27 Januari 2022 9:43 pm

Ketiak Gatal? Apa ya Sebabnya? Jangan-Jangan karena Ini….. duh Salah Satunya Mungkin Kamu Banget nih

Ketiak Gatal? Apa ya Sebabnya? Jangan-Jangan karena Ini….. duh Salah Satunya Mungkin Kamu Banget nih
Ketiak adalah salah satu bagian tubuh yang rawan sarang bakteri. Gimana nggak? Letaknya pada lipatan tubuh, memungkinkan bakteri lebih mudah bersarang karena kondisinya yang lembap.

Hal ini pula yang sebabkan ketiak seringkali berbau tidak syedap dan kadang menimbulkan rasa gatal pen garuk terus, malu gak sih garuk ketek terus :’)

Tapi sebenernya apa sih yang sebabkan rasa gatal pada ketiak?

Berikut jawaban dari pertanyaan diatas:

1. Wewangian
Hal ini didapatkan dari sabun mandi, deterjen atau semacamnya yang mengandung bahan pewangi. Bahan ini bisa mengiritasi kulit ketiak yang halus.
Pemakaian deodoran juga menjadi salah satunya.
Ups yakin deodoranmu udah tepat ga bikin ketiakmu iritasi & menghitam? Yuk cek-cek lagi

2. Infeksi jamur
Mengingat letak ketiak berada pada lipatan tubuh. Hal ini membuatnya kerap kali lembap dan memungkinkan jamur bersarang di sana. Menjaga kebersihan dari ketiak adalah kunci utama untuk menghindari infeksi jamur.

Dengan demikiannnn.....
Kalau kamu merasa ketiak kamu gak baik-baik aja, mungkin kamu perlu tau solusi dari masalah ketiakmu berikut,

1. Tepuk atau cubit area yang gatal secara lembut dan perlahan saja, untuk mengurangi rasa gatal yang tak terhankan.
2. Kompres ketiak yang gatal dengan kompres dingin, sekitar 5–10 menit atau hingga rasa gatal mereda.
3. Mandi menggunakan air hangat.
4. Oleskan pelembap atau deodoran ketiak yang mengandung bahan aktif alami yang tidak mengandung pewangi atau krim antigatal, seperti avero deo balm
5. Hindari mencukur area ketiak selama ada keluhan ketiak gatal, kecuali bila disarankan oleh dokter.

Pada kasus ketiak gatal yang disebabkan oleh alergi, iritasi terhadap bahan tertentu, kamu akan disarankan untuk menghindari pemakaian bahan pemicu gatal tersebut. Selain itu, kamu juga akan diberikan krim pereda radang dan antigatal atau rutin memakai deodoran khusus kulit ketiak sensitif seperti avero deo balm. Klik disini untuk beli avero sensitif deo balm.

Selamat mencoba 😀-
Blog Post Lainnya
@2022 averoofficial.id Inc.